Selasa, 06 November 2012

INDIVIDU, KELUARGA DAN MASYARAKAT (tulisan)



INDIVIDU, KELUARGA DAN MASYARAKAT

Maslah yang timbul dalam individu, keluarga dan masyarakat, diantaranya adalah :
1.      Masalah individu yang biasa muncul adalah biasanya mahasiswa sering menyandiri karena begitu banyaknya tugas. Padahal hal itu akan member beban bagi mahasiswa tersebut. Sebaiknya kalau ada tugas itu harus di selesaikan secara bersama-sama dengan temannya. Apabila ada yang tidak di mengerti maka akan dengan mudah di mengerti oleh mahasiswa tersebut.

2.      Masalah yang timbul dalam keluarga adalah perceraian yang berdampak kepada anaknya karena tekanan batin yang di timbulkan akibat perceraian tersebut.hal in ibis amengakibat kan si anak jadi bingung ingin melakukan apa dan akhirnya dia terjun kepada pergaulan bebas dan tidak terkontrol lagi.

3.      Masalah dalam masyarakat biasanya karena perbedaaan pendapat dan mengakibatkan tawuran antar masyarakat. Hal ini sangat di sayangkan karena akan melonggarkan rasa persaatuan dan rasa kesatua yang sudah tertanam di dalam jiwa kita semua.

4.      Para individu yang sudah menginjak masa remaja yang tidak bisa menjaga pergaulan akan terjerumus kepada hal-hal yang negative. Dan bisa merugikan diri sendiri dan orang lain terutama keluarganya.

5.      Maslah lainnya yang timbul di dalam negara adalah sang suami tidak memberi nafkah kepada keluarganya sehingga isteri nya memintanya terus sehingga terjadilah KDRT yang bisa melukai semua anggota di dalam keluarga. Sudah banyak terjadi kasus KDRT di Indonesia yang berakibat sangat fatal karena semua anggota keluarganya mati terbunuh karena KDRT.

6.      Di dalam masyarakat lulusan perguruan tinggi lebih di pandang tinggi oleh masyarakat lainnya. Lulusan perguruan tinggi tersebut di harapkan bisa menghadapi masalah di dalam kehidupan bermasyarakat yang kapan saja bisa terjadi, oleh karena itu harus bisa berbicara dengan benar dan tepat di depan para masyarakat lainnya.

7.      Masyarakat pedesaan biasanya di pandang rendah oleh para masyarakat kota. Padahal belum tentu masyarakat kota lebih berkualitas dan lebih baik dari pada masyarakat desa. Seharusnya masyarakat kota harus memandang masyarakat desa lebih tinggi lagi wlaupun berbeda derajat. 

8.      Masalah individu yang biasa muncul adalah biasanya mahasiswa sering menyandiri karena begitu banyaknya tugas. Padahal hal itu akan member beban bagi mahasiswa tersebut. Sebaiknya kalau ada tugas itu harus di selesaikan secara bersama-sama dengan temannya. Apabila ada yang tidak di mengerti maka akan dengan mudah di mengerti oleh mahasiswa tersebut.

9.      Di dalam pergaulan mahasiswa biasanya ada yang pilih-pilih teman berdasarkan status dan ada juga yang tidak memili-milih teman. Kalau orang yang dalam pergaulanya memilih-milih teman berdasarkan status sosialnya atau berdasarkan apapun maka di dalam diri orang tersebut belum tertanam ISD dengan benar. Karena kalau ISD sudah tertanam di dalam diri seseorang pastinya dalam bergaulannya tidak akan dibeda-bedakan. Dan orang yang sudah tertanam ISD di dalam dirinya akan mudah bergaul dengan orang lain dan bisa memilih pergaulan dengan benar.

10.  Masalah individu yang biasa muncul adalah biasanya mahasiswa sering menyandiri karena begitu banyaknya tugas. Padahal hal itu akan member beban bagi mahasiswa tersebut. Sebaiknya kalau ada tugas itu harus di selesaikan secara bersama-sama dengan temannya. Apabila ada yang tidak di mengerti maka akan dengan mudah di mengerti oleh mahasiswa tersebut.

11.  Masalah lainnya yaitu karena kepadatan penduduk yang ada di kota besar. Masyarakatnya sangat susah untu migrasi atau urbanisasi ke pedesaan karena menurut mereka tidak ada lowongan pekerjaan yang ada di pedesaan. Padahal lowongan pekerjaan paling banyak di pedesaan karena masih banyak SDA yang tersedia.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar