Senin, 01 Juli 2013

TUGAS 3 PENGALAMAN PRIBADI TENTANG MANUSIA DAN TANGGUNG JAWAB

PENGALAMAN PRIBADI TENTANG MANUSIA DAN TANGGUNG JAWAB


Dari kecil saya diajarkan rasa bertanggung jawab oleh orang tua saya terhadap apa yang telah saya perbuat. Salah satu tanggung jawab yang diajarkan oleh orang tua saya adalah mengenai nilai di sekolah maupun diperkuliahan. Saya harus bertanggung jawab terhadap nilai tersebut. Apabila mendapatkan nilai yang bagus saya selelu ditanya darimana bisa mendapatkan nilai bagus apakah hasil mencontek ataukah hasil kerja keras sendiri. Dan apabila mendapatkan nilai yang jelek juga ditanya kenapa dapet nilai segini apakah tidak belajar atau tidak paham dengan pelajarannya. Disinilah saya bertanggung jawab terhadap nilai-nilai yang saya dapatkan untuk bisa lebih maju kedepannya. Selain masalah nilai saya juga diajarkan untuk bertanggung jawab terhadap agama yang saya anut yaitu agama islam. Dimana saya harus menjalankan perintah-perintah Allah dan menjauhi segala larangannya. Perintah-perintah Allah diantaranya adalah menjalankan solat 5 waktu dan menjalankan puasa dibulan sunat dan puasa wajib. Ini merupakan tanggung jawab yang  sangat berat dalam hidup saya karena godaanya sangatlah besar, dan inilah yang menentukan di alam alhirat nantinya. Tanggung jawab yang berikutnya adalah tanggung jawab terhadap segala perbuatan dan tingkah laku yang saya perbuat selama hidup. Saya harus mempertanggung jawabkan segala perbuatan dan tingkah laku yang saya lakukan sehari-hari seperti tanggung jawab terhadap kesehatan jasmani dan rohani. Tanggung jawab berikutnya adalah membahagiakan orang tua yang sedari saya masih kecil mengasuh dan membimbing serta memberi fasilitas buat saya dan mengajarkan kedisiplinan dan tanggung jawab untuk hidup saya yang lebih baik kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar