Senin, 01 Juli 2013

TUGAS 4 MENCERITAKAN KEGELISAHAN DAN HARAPAN ATAU CITA-CITA

KEGELISAHAN DAN HARAPAN ATAU CITA-CITA

  • Kegelisahan


Kegelisahan yang pernah saya alami adalah pada saat pembagian hasil kelulusan pada saat saya masih SMK. Pada saat itu semua siswa/siswi memakai seragam busana muslim. Kami semua berangkat pada pagi hari. Yang membuat rasa gelisah datang adalah pada saat di kumpulkan ditegah-tengah lapangan dan menunggu pengumuman pembagian kelulusan dan diumumkan bahwa hasil kelulusan akan dibagikan pada pukul 4 sore. Saya dan teman-teman saya menunggu dari pukul 9 pagi. Kami menunggu selama kurang lebih 7 jam untuk menunggu hasil kelulusannya itu yang membuat saya gelisah adalah pada saat menunggu. Dan untuk mengatasi kegelisahan itu adalah dari pihak sekolah mengadakan game atau kuis untuk semua siswa-siswinya untuk mengurangi rasa gelisah,dan jenuh.
Rasa gelisah yang pernah saya alami lagi adalah pada saat menunggu hasil diterima atau tidaknya di Universitas Gunadarma dan cara untuk mengatasinya adalah degan cara bermain game dirumah sambil menunggu panggilan dari Universitas Gunadarma untuk mengambil berkas hasil testingnya.
Rasa gelisah yang saya alami lagi adalah pada saat saya ditinggal oleh kedua orang tua saya pergi dan pada saat itu saya sangat gelisah karena di luar sedang hujan deras. Dan untuk mengatasinya adalah dengan cara menelpon orang tua saya.


  • Harapan atau Cita-Cita

Cita-cita dan harapan saya adalah ingin menjadi seorang profesor. Kenapa saya ingin menjadi seorang profesor? Itu karena saya ingin mengembangkan sumber daya alam yang ada di Indonesia utnuk membuat negara ini menjadi lebih maju lagi terutama dalam bidang teknologi dan Informasi.
Untuk mencapai cita-cita saya adalah dengan cara belajar dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras dalam bidang yang ingin dicapai, tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang menyebabkan cita-cita saya menjadi hancur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar